Jalan jalan ke GIIAS 2021: Hal hal yang harus diperhatikan

November 13, 2021

 

 
Kemarin sore saya dan suami pergi ke GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021 di ICE BSD. Rasanya sungguh senang bisa keluar rumah, nonton pameran mobil seperti dulu lagi. Meskipun sekarang semua orang menggunakan masker, harus menjaga jarak, namun ada rasa bahagia tersendiri bagi saya. Ini bukan pertama kali saya pergi ke pameran ternama ini. Waktu kecil saya sering diajak sama bapak ke sini. Bapak saya bekerja di bidang otomotif, jadi tidak heran kalau dari kecil saya dan kakak saya sering diajak ke pameran mobil. Saya ingat waktu SMP pernah dijemput pulang sekolah untuk nonton pameran. Perjalanannya cukup jauh dari Bekasi ke JCC (pada  masa itu pameran di JCC). Capek sih iya, tapi senang bisa lihat mobil-mobil bagus. Waktu itu saya sih kurang mengerti tentang teknologi mobilnya. Yang saya tahu hanya mobilnya bagus-bagus. 

Awalnya pameran otomotif ini bernama Gaikindo Car Exhibition, kemudian berganti menjadi IIMS (Indonesia International Motor Show) di sekitar tahun 2006. Long story short, sekarang namanya menjadi GIIAS dan diadakan di ICE BSD. Tahun ini acaranya dibuka untuk umum dari 12 -21 November 2021. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mau ke GIIAS yaa...

  • Beli tiket harus online dan maksimal H-1. GIIAS 2021 tidak menyediakan booth tiket pembelian on the spot. Tiket bisa dibeli di aplikasi GIIAS Auto 360 atau melalui website. Pembelian tiket maksimal adalah H-1. Jadi misalnya mau pergi hari Senin, maksimal dipesan hari Minggu. 
  • Vaksin dan PeduliLindungi. Untuk bisa masuk ke dalam, harus scan barcode di applikasi PeduliLindungi dan sudah vaksin dua kali. Nanti di pintu masuk akan ada beberapa petugas Satgas yang membawa lembaran barcode yang bisa kita scan. Jadi kita tidak perlu berkerumun di satu tempat untuk scan barcode. Tapi oh tapi, saya terkejut kemarin waktu datang, banyak juga ternyata yang bawa anak-anak dan ada juga yang bawa bayi. Pertanyaan saya, boleh masuk ya? 
  • Ada tempat makan lho di dalam. Tidak perlu khawatir kalau lapar bisa ke food hall yang khusus jual makanan. Sepertinya sih menunya beragam. Mohon maaf, saya dan suami kemarin tidak masuk ke bagian makanan.
  • Pakailah sepatu yang nyaman. Namanya pameran, kan jalan terus ya muter-muter. Tidak bisa duduk manis karena emang tidak ada bangku. Jadi, sebaiknya gunakanlah sepatu yang nyaman. 
  • Ingat prokes. Meskipun jumlah pengunjung sudah dibatasi dengan sistem pengaturan jam tiket masuk, tetap jaga jarak, cuci tangan dan gunakan masker ya! 
  

Buat yang pingin beli mobil atau cuman mau sekedar cuci mata di GIIAS, selamat jalan-jalan dan semoga tulisan ini bermanfaat. 

You Might Also Like

0 Comments