Where to go on weekend in Tangerang: Jasmine Park, Cisauk

October 31, 2023

 

Sabtu kala itu kami pergi ke sekitaran Tangerang. Senang deh ada super duper mini zoo yang letaknya dekat sama rumah. Sebenarnya bukan mini zoo sih. Lebih ke taman yang ada hewan-hewan dan tempat makannya. Namanya, Jasmine Park di Cisauk. Buat orang luar Tangerang, mungkin tidak familiar dengan Cisauk. Tapi tenang, lokasinya mudah ditemukan kok. Pakai google map aja, dijamin gak nyasar. Karena di depannya sudah ada tulisan Jasmine Park gede (maaf ya lupa foto). 

Taman ini baru buka beberapa minggu saat kami berkunjung, jadi masih gratis untuk biaya masuknya. Semoga nanti kalau sudah keluar harga masuknya, biaya masuknya tidak terlalu mahal yaa... alias masih ramah kantong. Kita datang sekitar pukul 10 lewat dan matahari sudah lumayan terik yaaa... Perlu diingat bahwa dilarang membawa makanan atau minuman dari luar kecuali makanan bayi dan minuman dalam botol minum pribadi. Makanan ringan dan minuman botol atau kemasan nantinya akan ditahan di depan. Kenapa gak boleh? karena ada tempat makan juga di dalam Jasmine Park. 


Setelah melewati pemeriksaan, kita bisa langsung masuk ke taman dengan melewati jembatan yang ada di atas taman. Kita bisa melihat tamannya dari atas. Hewan apa saja yang bisa kita lihat? Oh ada banyak....  Di satu sisi kita bisa melihat beberapa burung cenderawasih, rusa dan kura-kura. Di sisi lainnya kita bisa lihat berbagai burung kecil yang unik-unik. Di bagian bawah jembatan pintu masuk, ada rakun, muscat, iguana, dan sigung. Anak-anak juga bisa megang ular atau iguana jikalau tertarik. 

Puas muter lihat hewan, kita bisa makan di cafenya, Jasmine Coffee. Menunya bervariasi dari burger, kentang goreng, tom yum, laksa singapore, mie goreng, nasi goreng, dan ada juga nasi liwet. Untuk menunya juga beragam, dari kopi sampai teh juga ada. Soal harga, tenang, ini ramah di kantong kok. Kita pesan lima menu dan empat minuman, kita menghabiskan sekitar dua ratus ribuan. Untuk makan empat orang, berarti per-orangnya sekitar lima puluh ribu. Fasilitas lainnya yang menurutku oke adalah toilet yang bersih dan ada mushola. Meskipun musholanya masih bersifat sementara karena yang aslinya lagi dibangun, gak apa-apa. 

Tidak terasa sudah jam satu siang dan matahari makin terik. Saatnya pulang. Mungkin kedepannya akan balik lagi kalau sudah beres pembangunannya. Karena pas kita datang masih banyak yang ditutup areanya karena sedang dalam pembangunan. 

Semoga kalian yang berkunjung ke Jasmine Park, bisa menikmati waktunya seperti kami. 

You Might Also Like

0 Comments